• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Istilah Dalam Graph

 on Wednesday, April 30, 2014  


B. Istilah Dalam Graph

1. Incident
Jika e merupakan busur dengan simpul-simpulnya adalah v dan w yang ditulis e=(v,w), maka v dan w disebut “terletak” pada e, dan e disebut incident dengan v dan w.

            2. Degree
Didalam Graph ada yang disebut dengan Degree, Degree mempuyai 3 jenis antara lain :
·         Degree dari suatu verteks x dalam undigraph adalah jumlah busur yang incident dengan simpul tersebut.
·         Indegree dari suatu verteks x dalam digraph adalah jumlah busur yang kepalanya incident dengan simpul tersebut, atau jumlah busur yang “masuk” atau menuju simpul tersebut..
·         Outdegree dari suatu verteks x dalam digraph adalah jumlah busur yang ekornya incident dengan simpul tersebut, atau jumlah busur yang “keluar” atau berasal dari simpul tersebut.


3. Adjacent
Pada graph tidah berarah, 2 buah simpul disebut adjacent bila ada busur yang menghubungkan kedua simpul tersebut. Simpul v dan w disebut adjacent.


Pada graph berarah, simpul v disebut adjacent dengan simpul w bila ada busur dari w ke v.


4. Successor dan Predecessor
Pada graph berarah, bila simpul v adjacent dengan simpul w, maka simpul v adalah successor simpul w, dan simpul w adalah predecessor dari simpul v.

            5. Path
Sebuah path adalah serangkaian simpul-simpul berbeda yang adjacent secara berturut-turut dari simpul satu ke simpul berikutnya.





Istilah Dalam Graph 4.5 5 Unknown Wednesday, April 30, 2014 B. Istilah Dalam Graph 1. Incident Jika e merupakan busur dengan simpul-simpulnya adalah v dan w yang ditulis e=(v,w), maka v dan w ...


No comments:

Post a Comment

Said Syahyudi. Powered by Blogger.
J-Theme